Ritual Pesugihan Tuyul

Ritual pesugihan tuyul! Mendengar namanya saja sudah merinding. Ya! Ritual menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan terutama untk tujuan simbolis. Kegiatan – kegiatan dalam ritual biasanya sudah diatur dan ditentukan, jadi tidak dapat dilaksanakan secara sembarangan.

 

Jadi, berdasarkan pernyataan diatas, ritual pesugihan tuyul mengandung maksud suatu kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu syarat untuk dapat memelihara tuyul. Dengan tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan kekayaan secara instan.

 

Menurut masyarakat yang mempercayai adanya pesugihan tuyul, ada banyak tempat yang menjadi hunian makhluk halus tersebut. Tempat yang paling disukai adalah tempat yang jauh dari tempat – tempat ibadah dan bekas bangunan tua.

 

Karena masih anak – anak, tuyul ini sebenarnya tidak ingin dipekerjakan oleh manusia. Dia hanya ingin bermain – main, sama seperti sifat yang dimiliki anak kecil yang selalu ingin mencoba hal yang baru.

 

Itulah lucunya manusia. Masih anak – anak kok tega – teganya di suruh ngambil uang. Apakah ini dosa? Apakah ini bertentangan dengan hukum alam maupun gaib? Itu tergantung dari cara sudut pandang masing – masing.

 

Jika anda ingin ketemu atau kontak langsung dengan Tuyul. Konon katanya anda harus melakukan sebuah ritual. Anda harus mencari tanggal kematian seorang bayi yang meninggal dalam kandungan. Kemudian siapkan satu gentong air dan nyalakan lilin diatasnya, masukan yuyu ke dalam gentong tersebut. Sediakan pula air pancuran, janur kuning (3 helai) dan rambut (9 helai). Kemudian duduklah bersila didepan lilin.

 

Setelah itu apakah anda akan ketemu dengan tuyul? Saya sendiri belum pernah ketemu dengan makhluk tersebut. Lalu apakah pesugihan tuyul itu memang ada dan bisa mendatangkan uang kekayaan yang berlimpah? Tergantung kita mau menyikapinya.

 

Namun, walau ini masih menjadi perbincangan diluar sana, ada seorang tokoh spirituais muda dari kudus, yang menyatakan pesugihan itu ada. Namun hanya orang tertentu yang bisa mengaksesnya dan kekayaan yang didapatkan natinya juga tidak sembarangan pula.

 

Maka dari itu, terlepas dari dosa atau tidaknya pesugihan itu kita harus tetap waspada. Kita hars bijak dalam menyikapi dan mengamatinya.

 

Untuk mendatangkan kekayaan memang tidak mudah. Butuh usaha yang keras untuk mewujudkannya. Berikut ini ada referensi yang mungkin bisa membantu anda untuk mewujdkan impian anda tersebut. Disini.

62 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini